Cara Membuat OS Android Berjalan Cepat dan Tidak Lemot

Tutorial Cara Perbaiki Android yang Lemot dan Lambat - Hal semacam ini menyebabkan Android anda jadi lambat adalah banyak aplikasi yang aktif dan itu tanpa anda sadari. Masalah ini memang sering terjadi karena kebanyakan para pengguna Android merasa nyaman dengan tersedianya aplikasi Gratis di Play store dan kemudian anda mendownloadnya tanpa memikirkan kapasitas memory di HP anda. Oleh sebab itu saya disini akan memberikan Tips untuk anda tentang Cara Memperbaiki Android Lemot dan Lambat saat digunakan

7 Tips Fix atau Perbaiki Android yang lemot

Feature yang banyak dari Android awal mulanya di desain untuk mempermudah serta mengoptimalkan pengalaman pemakai, namun jika seluruhnya feature itu jalan dengan cara berbarengan bukanlah hal yg tidak mungkin saja jadi bakal jadi memperburuk performa Android anda hingga jadi lambat.Nah, berikut adalah 7 langkah perbaikan agar HP android tidak Lemot :

1. Janganlah terlampau banyak widget - Menggunakan widget terlampau banyak, terlebih widget yang terkait dengan info, jadi widget itu bakal kerap lakukan up-date pada content di dalamnya umpamanya widget cuaca. Tiap-tiap widget memerlukan beberapa kemampuan spesifik dari RAM Android anda, hingga makin banyak widget yang anda gunakan jadi makin besar juga jumlah kemampuan RAM yang dipakai.

2. Tak memakai Live Wallpaper - Live wallpaper yang pasti sangatlah menarik, lantaran sediakan suatu animasi yang bagus bila anda pakai juga sebagai wallpaper Android anda. Namun sesungguhnya Live wallpaper ini cukup berat lantaran di banding wallpaper umum yang diam, Live Wallpaper bergerak serta terus-terusan diulang.

3. Tutup aplikasi yg tidak terpakai - Untuk hal semacam ini tujuannya yaitu saat anda tengah buka satu aplikasi lantas anda tutup aplikasi itu cuma dengan menghimpit tombol home. Hal semacam ini cuma bakal melemahkan performa Android anda lantaran sesungguhnya aplikasi itu masih tetap jalan. Untuk menutupnya, pakai tombol back.

4. Tak memakai auto rotate - Fitur ini bermanfaat jika anda tengah mau lihat aplikasi itu dengan cara horisontal atau vertikal, namun jika anda tengah tak memakai hal itu, baiknya matikan saja, lantaran saat memakai feature ini, android anda bakal senantiasa sesuaikan bentuk monitor sesuai sama posisi android anda.

5. Tak memakai Auto brightness - Sensor sinar yang ada pada Android saat ini bikin android anda dapat tahu intensitas sinar yang di terima smartphone, hingga dia dengan cara automatis memastikan kecerahan monitor. Hal semacam ini terkecuali memberatkan performa Android, auto brightness juga kuras daya baterai Android anda.

6. Pakai MicroSD- Hal ini memanglah memerlukan duit lantaran beli microSD juga sebagai area untuk menyimpan. Namun dengan mempunyai microSD serta anda menaruh aplikasi di microSD bakal melegakan RAM Android anda, untuk memindahkannya anda dapat memakai App2SD atau Link2SD. Pakai juga aplikasi Clean Master untuk bersihkan junk file serta cache di Android anda.

7. Kerjakan Factory Reset - Jika ke enam langkah di atas tak dapat melakukan perbaikan performa Android anda, baiknya pakai Factory reset. Juga sebagai asumsi anda seperti mempunyai smartphone Android terbaru sesudah lakukan Factory Reset serta hal semacam ini diakui bisa melakukan perbaikan android anda yang lambat jadi ke performa awal.

7 Langkah melakukan perbaikan Android yang lambat dapat anda segera cobalah pada Android anda, namun upayakan pakai langkah pertama sampai ke enam terlebih dulu, bila tak ada pergantian baru pakai langkah ketujuh yakni Factory Reset. Kerjakan backup terlebih dulu saat sebelum Factory Reset, selamat coba.
0 Blog Comments
Tweets Comments
Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment